Sekda: Membangun Koperasi Melalui Kebijakan dan Program

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Pemerintah Kota Probolinggo menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke- 71 dan Hari Krida Pertanian ke- 46 tahun 2018 di halaman Kantor Pemerintah Kota Probolinggo, Selasa (17/7). Dihadiri oleh Ketua DPRD Agus Rudianto Ghafur, para staf ahli, para asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah serta seluruh peserta upacara.

Saat membacakan sambutan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Sekretaris Daerah Kota Probolinggo Bambang Agus Suwignyo menyampaikan, Hari Koperasi tahun ini mengambil tema “Penguatan Koperasi Mendukung Ekonomi Nasional”. Tema ini dinilai penting, strategis dan relevan untuk memajukan koperasi dan diperlukan tindakan kongrit untuk penguatan koperasi.

Sekda Bambang mengajak seluruh anggota koperasi untuk berpartisipasi dalam reformasi total koperasi sesuai kemampuan masing – masing. “Melalui kesempatan ini saya mengajak para pembina, pengurus dan seluruh anggota koperasi untuk berpartisipasi dalam reformasi total koperasi sesuai kemampuan masing- masing dan pemerintah akan terus hadir dan berkomitmen untuk membangun koperasi melalui berbagai kebijakan dan program,” ucap Bambang.

Upacara kali  ini juga memperingati Hari Krida Pertanian ke- 46 tahun 2018 yang merupakan tahun keempat pemerintah kabinet kerja, menjadi hal penting untuk mengevaluasi kinerja guna mendukung program nawacita bidang kedaulatan pangan yang harus diwujudkan.

Di hari Krida Pertanian yang ke- 46 yang mengusung tema “Dengan Semangat Hari Krida Pertanian, Kita Tingkatkan penguasaan Teknologi dan Inovasi Petani Menuju Kemandirian dan Kedaulatan Pangan”. Dalam mengimplementasikan tema tersebut, sekda berharap dapat memberikan semangat dan motivasi yang kuat bagi masyarakat dan petani Kota Probolinggo dalam mengembangkan sektor pertanian.

“Saya berharap di Hari Krida Pertanian yang ke- 46 ini, dapat memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat dan petani dalam mengembangkan sektor pertanian. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sektor pertanian mempunyai peranan strategis,” terang sekda. (soni/humas)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.