Wali Kota Rukmini, Arak Tinder Box Asian Games 2018

 

KANIGARAN- Kota Probolinggo mendapat kehormatan sebagai salah satu Kota di Indonesia yang dilalui torch relay (pawai obor) Asian Games ke-18 tahun 2018. Wali Kota Probolinggo, Rukmini menerima tinder box (lentera api) dari panitia torch relay, Sabtu (21) di depan kantor Wali Kota Probolinggo. Setelah menerima tinder box, Wali Kota didampingi Kapolres Probolinggo Kota dan Dandim 0820 Probolinggo, mengarak tinder box dengan menaiki mobil double cabin sampai dengan batas Kota Probolinggo.

Pelaksanaan pawai obor  ini untuk menyambut pembukaan Asian Games XVIII Tahun 2018 yang akan berlangsung di  Jakarta dan Palembang. Event olahraga terbesar di Asia ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang. Sumber api diambil dari api abadi di New Delhi, India, di mana Negara tersebut merupakan Negara pertama pelaksanaan Asian Games.

Setelah melintasi Kota Malang dan Gunung Bromo, kini giliran di Kota Probolinggo yang menjadi lintasan pawai obor Asian Games 2018. Iring- iringan torch relay tiba di Kota Probolinggo pada pukul 11.30 WIB. Meski kedatangan tim terlambat dari jadwal yang ditetapkan (08.45 WIB), antusiasme masyarakat Kota Probolinggo menyambut api Asian Games itu tetap tinggi. 

Setelah dari Kota Probolinggo, torch relay dilanjutkan ke Situbondo, Bondowoso, dan Gunung Ijen. Selanjutnya ke Banyuwangi, Bali dan terus keliling Indonesia. (noviati/humas)