Wali Kota Bagikan Honor RT-RW di Kecamatan Kanigaran

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Bertempat di Pendopo Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Wali Kota Rukmini menyerahkan secara simbolis  honorarium Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW )se- Kecamatan Kanigaran, Jumat (27/7). Pemberian honor untuk 311 orang terdiri dari 260 RT dan 51 RW se- Kecamatan Kanigaran.

Camat Kanigaran Pudi Adji Tjahjo Wahono menjelaskan kepada seluruh RT dan RW, pada tahun  2017 menerima honor secara tunai, kali ini diberikan secara non tunai. Honor pada tahun 2018 masuk dalam rekening masing-masing RT dan RW. “Tujuan pemberian honor ini upaya untuk meningkatkan kinerja RT dan RW di Kecamatan Kanigaran. Serta memantapkan koordinasi antara RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan,” ujarnya.

Wali Kota Rukmini menyampaikan, ketua RT dan RW memiliki peran sebagai mitra pemerintah. Salah satunya adalah terkait jumlah Kepala Keluarga (KK) yang dinaungi oleh ketua RT. Ia juga berharap kepada seluruh RT dan ketua RW untuk mendata warganya yang sedang mendirikan bangunan rumah, harus memiliki Izin Mendirikan Bangunan ( IMB) serta  memberikan pelayanan terbaik terhadap warga. 

Selain itu, Rukmini juga berharap Ketua RT dan RW yang ada di Kota Probolinggo untuk mempelajari Peraturan Daerah setempat untuk menambah wawasan, agar bisa disosialisasikan dan menyampaikan informasi kepada wargan. “Jadi, masyarakat paham tentang Peraturan Daerah yang dibuat oleh pemerintah setempat. Semoga dengan pemberian honorarium ini bisa meningkatkan kinerja RT dan RW. Dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya. (noviati/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.