903 RTLH Siap Direnovasi

image_pdfimage_print

Mayangan – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., meresmikan pelaksanaan Operasi Bhakti TNI AL 2018, dengan merenovasi 903 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada upacara yang bertempat di Aloon – Aloon Kota Probolinggo, Selasa (31/7). 

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Jatim Dr. Ir Tjahyono, Wali Kota Probolinggo yang diwakili oleh Sekda Kota Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo Depri Rio Saransi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal dan Kepala OPD Kota Probolinggo.

Komandan Lantamal V menyambut baik adanya program RTLH ini, sebab selain menjadi ajang koordinasi juga terjalin sinergitas antara Pemprov Jatim dengan TNI AL, sehingga program pembangunan dan renovasi rumah tidak layak huni tahun 2018 yang direncanakan sebanyak 903 rumah dapat terlaksana dengan lancar.

“Dalam pelaksanaan RTLH ini dibagi menjadi 4 satuan pelaksana yaitu Lanal Batuporoan membangun 250 rumah di Kabupaten Bangkalan dan Sampang, Lanal Malang membangun 250 rumah di Kabupaten Malang, Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Pacitan dan Lanal Banyuwangi membangun 250 rumah di Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Jember dan Probolinggo. Untuk sisanya akan dibangun oleh Dispotmar Lantamal V sebanyak 153 rumah di Kabupaten Lamongan dan Probolinggo”, tegas Danlantamal V.

Sementara itu, rumah yang menjadi sasaran program RTLH ini adalah rumah milik masyarakat dalam kategori rumah tangga miskin yang berpedoman pada enam indikator kemiskinan. Keenam indikatornya adalah lantai masih berupa tanah, dinding terbuat dari bilik bambu, tidak memiliki ventilasi udara, tanah milik pribadi, tidak memiliki aset lain dan berpenghasilan tidak tetap.

 Edwin, sapaan akrab Komandan Lantamal V menyampaiakan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi  yang terkait atas  dukungannya. “Saya meyampaikan terimakasih kepada seluruh instansi terkait atas dukungan dan kemudahan dalam pelaksanaan RTLH semoga bermanfaat bagi kemajuan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan nantinya berjalan aman lancar tidak ada hambatan sesuai yang diharapkan”, ucap Edwin. (soni-humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.