Anggota Satpol PP Ikut Pelatihan Kesamaptaan

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo mengikuti pelatihan kesamaptaan, Rabu (1/8) di Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Probolinggo. Hal ini sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan para anggota.

Kasatpol PP Agus Efendi  mengatakan, tujuan kesamaptaan ini untuk menumbuhkan jiwa komando satu rasa (korsa), satu jiwa, dan semangat korsa. Kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi tugas Satpol PP sehari – hari karena selain tugas rutin juga ada tugas insidentil, seperti ada kebakaran dan demo. 

“Hal semacam itu yang tidak terencana. Keberadaan Satpol PP ini harus betul – betul sigap dalam melaksanakan tugasnya, dasarnya adalah samapta dan ketahanan fisik,” ujar Agus panggilan akrabnya. Menurutnya, pelatihan ini bekerjasama dengan Kodim 0820 Kota Probolinggo dilakukan 2 minggu sekali untuk pembinaan fisik anggotanya.

Wali Kota Probolinggo Rukmini mengatakan, pelatihan kesamaptaan ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan ketrampilan kinerja dan kedisiplinan personil dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi), khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan Kota Probolinggo dengan peraturan daerah (Perda) yang sudah ada. 

“Saya apresiasi kegiatan ini, semoga Kota Probolinggo menjadi Kota yang aman, tentram, masyarakatnya patuh pada aturan yang ada sehingga masyarakatnya sejahtera,” tambahnya. (mita/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.