Semipro, Wali Kota Minta Ada Pos Pam dan Kesehatan di Alun-Alun

KANIGARAN – Di hadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Probolinggo, Wali Kota Rukmini menyosialisasikan agenda tahunan Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) ke-10 tahun 2018, di Puri Manggala Bhakti, Kamis (2/8). Gelar seni budaya yang selalu dinantikan oleh masyarakat ini bakal digelar mulai 29 Agustus – 3 September. Seperti tahun sebelumnya, Semipro digelar bersamaan dengan HUT RI ke-73 dan Hari Jadi ke 659 Kota Probolinggo.

Tak banyak yang berbeda dari Semipro sebelumnya, berbagai macam pameran produk unggulan, seni budaya, hingga olahraga tradisional akan disuguhkan ke masyarakat. Menariknya, Semipro tahun ini juga menampilkan artis ibu kota seperti Opick, Dewi Sandra dan Dewi Persik.

Wali Kota Rukmini menjelaskan  Semipro tahun 2018 mengusung tema “Lestari Budayaku, Mendunia Kreasiku”. ”Tema ini sangat pas untuk Semipro tahun ini sebagai ajang melestarikan dan mempromosikan budaya Kota Probolinggo dan menunjukkan ke dunia kreasi masyarakat Kota Probolinggo,” ucapnya. 

Pelaksanaan Semipro tahun ini menggandeng PT. Nusa Kreasi Persada dari Bekasi sebagai Event Organizer (EO). Maka Semipro tahun ini bakalan tambah meriah dan pihak dari EO harus merangkai dengan baik jalannya event tahunan di Kota Probolinggo ini.

Dalam kesempatan itu, Rukmini sekaligus mengumumkan susunan kepanitiaan Semipro tahun ini. Ia berharap agar pelaksanaan Semipro tahun ini harus dikemas secara baik dari sisi keamanan, pelaksanaan, penataan, hingga peserta yang turut memeriahkan Semipro.

Satu hal yang diwanti-wanti oleh Rukmini adalah keamanan, terutama kegiatan yang berada di Alun-alun. “Saya minta agar kegiatan apapun yang digelar terutama di Alun-alun agar keamanannya diperketat dan harus dibangun pos keamanan dan pos kesehatan di area Alun-alun untuk menghindari tindak kejahatan. Semipro tahun ini mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” harap Rukmini. (soni/humas)