Lomba Gerak Jalan Pelajar, Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

image_pdfimage_print

KEDOPOK – Dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 73 tahun dan Semipro tahun 2018, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggelar lomba gerak jalan pelajar, yang diikuti seluruh pelajar se- Kota Probolinggo, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA, SMK/MA. 

Dalam kesempatan itu Wali Kota Probolinggo Rukmini, resmi melepas lomba. Ia didampingi oleh Sekda Kota Probolinggo Bambang Agus dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Maskur. Pelepasan tersebut dilaksanakan didepan GOR Mastrip, Senin (13/8).

Kepala Disdikpora Maskur selaku ketua panitia menjelaskan dengan adanya lomba gerak jalan pelajar ini adalah dasar dari program Disdikpora untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi serta dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Republik Indonesia.

“Lomba gerak jalan ini start dari depan GOR Mastrip dan finish di Taman Maramis jalan Slamet Riyadi. Nanti pemenang juara I, II, III dan juara harapan I, II dan III akan mendapatkan tropy sesuai tingkat masing-masing,” jelas Maskur.

Wali Kota Probolinggo Rukmini sangat bangga melihat para siswa siswi yang semangat dan gagah mengikuti lomba gerak jalan pelajar ini dalam memperingati HUT RI ke- 73 tahun, ini merupakan bentuk dari siswa dan pemuda seluruh Insonesia ikut serta mengisi  HUT Kemerdekaan ini dengan mengisi kegiatan yang positif.

“Saya sebagai wali kota Probolinggo sangat berterima kasih kepada seluruh guru, pembina dan Disdikpora yang memiliki kepedulian terhadap seluruh pelajar. Saya juga berterimakasih kepada instansi terkait yang ikut serta membantu kegiatan lomba gerak jalan sehingga berjalan dengan sukses dan semoga pelaksanaan kegiatan ini dipertahankan untuk tahun depan,” ucap Rukmini. (soni/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.