Wali Kota Banggakan Personil Paskibraka 2018

image_pdfimage_print

KANIGARAN- Wali Kota Probolinggo, Rukmini mengaku sangat bangga dengan personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Probolinggo tahun ini. Pasalnya, tinggi badan anggota Paskibraka tahun ini memang tergolong ideal. Kebanggaan tersebut disampaikan Wali Kota saat mengukuhkan dan menetapkan anggota Paskibraka dan Korps Musik Manggala Praja Kota Probolinggo tahun 2018, Rabu (15/8) di Puri Manggala Bhakti.

“Saya sangat bangga, pilihan yang saya lihat pada hari ini sangat tepat dan bagus. Tingginya proporsional. Kalau seandainya PNS seperti mereka ini bagus sekali. Kalau semua PNS setinggi ini tentu saya akan bangga. Sekali lagi selamat kepada anak-anak semua, mudah-mudahan ini menjadi awal bagi pengembangan prestasi yang di kemudian hari anak-anakku ini akan menjadi orang-orang sukses. Ini adalah sejarah bagi hidup kalian,” ujar Rukmini. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon anggota Paskibraka, hingga telah terpilih 72 siswa siswi terbaik dari SMA, SMK, MA yang ada di Kota Probolinggo. Kemudian mendidik dan melatih anak-anak selama 15 hari,” tambah Wali Kota. 

Wali Kota juga berharap anggota Paskibraka menyiapkan diri dengan baik untuk menjalankan tugasnya. “Ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan kalian di lapangan dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. Persiapkan diri kalian baik-baik sejak sekarang ini. Karena untuk menjadi Paskibraka ini tidak mudah, harus melalui seleksi yang ketat. Kalian sudah berlatih dengan gigih dan sungguh-sungguh. Untuk itu saya harap jangan menganggap ringan tugas ini, laksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” pungkas Rukmini. 

Wajah-wajah bangga memang terlihat dari para anggota Paskibraka yang dikukuhkan. Salah satunya, Muhammad Rizky Abdillah dari SMKN 4. Ditanya soal perasaan saat ditetapkan sebagai anggota Paskibraka, Siswa pemilik tinggi badan 178 cm itu hanya menjawab dengan singkat “Bangga. Itu saja yang saya rasakan,” ujarnya. 

Susunan keanggotaan Paskibraka dan Korps Musik 2018 tertuang dalam Keputusan Wali Kota Probolinggo tentang Penetapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan Korps Musik Manggala Praja Kota Probolinggo tahun 2018. Dalam keputusan itu diputuskan ada 72 orang Paskibraka dan 85 anggota Korps Musik. 

Angetrisha Merici Purnamasica dari SMAK Mater Dei ditunjuk sebagai Pembawa Baki saat detik-detik Proklamasi dan Nanda Wira FB dari SMAN 3 sebagai Pembawa Baki saat penurunan bendera. Untuk pembawa bendera, Nurul Huda dari SMA Sunan Giri. Giovanny Genesius P dari SMAN 3 dan Yuzky Eka W dari SMKN 4 sebagai Pengerek Bendera. (abdurhamzah/humas) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.