Kelurahan Mayangan Jadi Kelurahan Terbaik 

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN – Pemerintah Kota Probolinggo secara rutin menggelar upacara bendera setiap bulannya. Namun, hari ini, Jumat, (17/8) nampak istimewa karena bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73.Bertempat di halaman kantor Wali Kota Probolinggo, Sekretaris Daerah Bambang Agus Suwignyo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pagi itu, Sekda Bambang mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk memahami kembali secara utuh pancasila, kebhinekaan bangsa, serta melihat kebhinekaan sebagai anugerah. Saat ini Indonesia banyak dipuji karena stabilitas politiknya, perkembangan ekonominya yang sehat serta prestasi-prestasi yang dicapai untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

”Dalam peringatan hari ulang tahun ke 73 kemerdekaan RI, marilah kita terus bekerja untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia.Teruslah bekerja, teruslah berinovasi, dan terus berprestasi. Kerja kita, prestasi bangsa,” ungkap dr Bambang sapaan akrabnya. 

Sebagai bukti nyata bahwa Pemerintah Kota Probolinggo terus bekerja,  berinovasi,  dan berprestasi. Pada upacara itu, Sekda Bambang menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada kelurahan terbaik di Kota Probolinggo.  Kelurahan terbaik tahun ini adalah Kelurahan Mayangan. 

Penghargaan ini merupakan implementasi dari evaluasi pelaksanaan kinerja kelurahan se-kota Probolinggo. Menurut Bagus Prasetyo Kasubag Pemerintahan Kecamatan pada Bagian Pemerintahan, evaluasi ini dilaksanakan agar bisa memonitor dan menilai kinerja kelurahan dari tahun ke tahun.

“Kami berharap setiap kelurahan bisa mengukur kinerjanya masing-masing,  sehingga tahu apa yang mereka butuhkan kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi. Kelurahan Mayangan ini juga telah mewakili Pemerintah Kota Probolinggo dalam lomba kelurahan terbaik se Jawa Timur.  Alhamdulillah kita mendapat juara lima se Jawa Timur, ” tutur Bagus. (malinda/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.