Paud Award, Penghargaan Untuk Para Pendidik

image_pdfimage_print

KANIGARAN– Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Probolinggo untuk keempat kalinya menyelenggarakan PAUD Award, Kamis (23/8). PAUD Award merupakan perlombaan yang dikhususkan untuk para kepala sekolah atau guru dari lembaga-lembaga Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang ada di Kota Probolinggo. PAUD Award kali ini mengambil tema “Lomba Pembuatan Story Reading sebagai Alat Peraga Pembelajaran Kreatif Inovatif”. Para peserta diajak berkreasi untuk membuat sebuah cerita bergambar yang menceritakan kejadian sehari-hari.

Menurut Atmari, Kepala Seksi PAUD dan Pendidikan Keluarga pada Disdikpora Kota Probolinggo, penyelenggaraan PAUD Award kali ini diikuti sebanyak 128 peserta, yakni 73 orang dari kategori Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB). “Perlombaan ini boleh diikuti oleh kepala sekolah ataupun guru,” katanya. 

PAUD Award dimulai sejak bulan lalu, tepatnya tanggal 23 Juli. “Terdapat beberapa tahapan, yakni sosialisasi, training, dan presentasi,” katanya. Saat presentasi, para peserta menggambar langsung dan mempresentasikan karya mereka di depan juri. “Setelah itu, diambil 15 besar untuk setiap kategori,” tambahnya. Dia juga menambahkan bahwa profil dari 30 besar tersebut dimuat di harian Radar Bromo. “Dari 15 besar tersebut, kami memilih enam pemenang untuk setiap kategori,” kata Atmari.

Kepala Bidang PAUD, Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Inklusif pada Disdikpora, Slamet Haryanto mengatakan PUAD Award ini bertujuan untuk meningkatkan mutu kualitas pendidik PAUD melalui Alat Peraga Edukatif (APE) bagi anak didik mereka. “Maksud dari PAUD Award ini juga sebagai upaya untuk menambah wawasan dan pengetahuan para pendidik untuk pembentukan karakter anak didik di masing-masing lembaga,” katanya.

Nanang Agus Santoso, Staf Ahli bidang pembangunan, Ekonomi dan Keuangan yang mewakili wali kota mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan mengajak para pendidik untuk lebih kreatif dan inovatif. “PAUD Award mengapresiasi pendidik PAUD sehingga ide baru akan muncul dan mutu pendidikan semakin meningkat dan berinovasi,” katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo ini selain dihadiri oleh para peserta juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Probolinggo, Rudiyanto Ghofur, seluruh camat, perwakilan dharma wanita, dan PKK._hariyantiagustina

 

PEMENANG PAUD AWARD KATEGORI TK

NO

NAMA

NAMA LEMBAGA

JUDUL

1

Soegeng Riyanto

TK. Taman Indria I

Atla dan Mainannya

2

Veronica Kristinawati

TK Katolik Mater Dei

Kasih Dera

3

Nanik Setyawati

TK Ananda II

Mimpi Yang Membawa Kebaikan

4

Sri Wilujeng Lestaringsih

TK Cempaka

Tangan-Tangan Penuh Kasih

5

Arie Setyowati

TK ABA II

Kahfi dan Lebah Bunga

6

Peni Saffentik

TKLB Sinar Harapan

Arum Manis

 

PEMENANG PAUD AWARD KATEGORI KB

NO

NAMA

NAMA LEMBAGA

JUDUL

1

Dian Christianti

Mater Dei

Belajar Sabar

2

Ferra Lorrettha

TPA Muhammadiyah

Pertolongan Mala

3

Citra Andika Setyowati

Taman Indria I

Bersih itu Sehat

4

Auliya Virginingsih

Sumber Pacar

Ara Membantu Ibu

5

Dwi Nuryanti

Ceria

Ayo Beres-Beres Nak

6

Mauddiyah Farah Diyana

Amanah

Disiplin Waktu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.