Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Cup 2018 Resmi Dimulai

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Sebanyak 500 atlet bulutangkis dari Jawa dan Bali mulai bertanding dalam kejuaraan bulutangkis Wali Kota Cup 2018, Kamis (23/8) hingga Senin (27/8) mendatang. Pertandingan yang digelar di Gor A.Yani Jalan Dr Sutomo, Kota Probolinggo ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Didik Sunaryoto, Kamis (23/8) pagi. 

Ketua Pelaksana, dr Bambang Soekotjo menyatakan ada 500 atlet yang telah mendaftar. Di Gor A.Yani terdapat empat lapangan bulutangkis dan semuanya digunakan untuk pertandingan. Tidak diketahui berapa kali pertandingan dalam sehari, yang jelas pertandingan bakal dimulai pagi hari hingga sekitar pukul 22.00 atau 23.00. 

“Ada beberapa hal mengapa kejuaraan wali kota cup 2018 ini kami laksanakan sekarang. Kami ingin menjadi bagian dari kegiatan Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro), kami ingin dengan acara ini ada income pemasukan yaitu penginapan dan kuliner. Intinya, adalah pembinaan , pembibitan khususnya atlet dan wasit di Kota Probolinggo,” jelas dokter spesialis anastesi ini. 

Seremonial pembukaan  kejuaraan ini dihadiri Wakil Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jawa Timur I Wayan Parna Setiawan, Staf Ahli Wali Kota Didik Sunaryoto, Ketua Pengkot PBSI Imanto, serta pihak sponsorship Djarum Foundation dan Holcim. 

Dalam sambutannya, Imanto mempromosikan Semipro yang mulai berlangsung pada (pra Semipro) 25 Agustus – 3 September nanti. Katanya, peserta kejuaraan ini berasal dari 67 pengurus bulutangkis yang ada di Jawa dan Bali. “Mari bersemangat untuk menuju jenjang selanjutnya yang bisa membawa para atlet ke jenjang event pertandingan yang lebih besar,” ujarnya. 

I Wayan Parna Setiawan pun mengapresiasi kejuaraan yang bersamaan dengan Semipro ini. “Banyak efek domino yang bisa dirasakan dengan adanya kejuaraan ini, seperti kuliner dan hotel. Untuk pantia, saya ucapkan terima kasih yang sudah bekerja keras dan melalui kejuaraan ini kami berharap terlahir bibit-bibit atlet yang berkualitas dari wali kota cup 2018,” katanya. 

Kepada para atlet, ia berpesan untuk men-support atlet yang kini berlaga di Asian Games Jakarta-Palembang. Indonesia menargetkan berada di 10 besar peraih emas di Asian Games tersebut. 

Sementara itu, Staf Ahli Didik Sunaryoto  pun ikut mengapresiasi kejuaraan bulutangkis yang merupakan cabang olahraga menjunjung tinggi budi pekerti, sopan santun, sportivitas dan mari meningkatkan semangat untuk menekuni olahraga ini. Olahraga yang  sudah banyak mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia. 

“Saya bangga dan berharap kejuaraan ini mampu menciptakan bibit atlet bulutangkis yang hebat dengan keterlibatan komponen penting sehingga muncul atlet profesional. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, raih prestasi setinggi mungkin. Untuk para wasit dan juri, jagalah kompetisi ini, harus jujur, lakukan tindakan benar dan tidak merugikan atlet yang bertanding. Untuk panitia tolong beri pelayanan terbaik,” ungkap Didik. 

Pembukaan kejuaraan bulutangkis wali kota cup 2018 ini ditandai dengan servis ke arah para atlet. Diawali servis Didik Sunaryoto, Imanto kemudian I Wayan Parna Setiawan. Penyerahan hadiah juara diserahkan pada 27 Agustus 2018 mendatang. (famydecta/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.