LUG Meriahkan Semipro 2018

image_pdfimage_print

KEDOPOK – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Probolinggo menyelenggarakan lomba konser tingkat Taman Kanak-Kanak (TK)/Raudhatul Athfal (RA) dan lomba unjuk gelar (LUG) tingkat SD/MI. Kegiatan ini mengulang sukses pelaksanaan LUG Semipro tahun lalu.  Pada Semipro tahun ini, LUG kembali dilaksanakan di GOR Mastrip, Minggu (26/8). 

M Yazid, salah satu panitia lomba menjelaskan, pelaksanaan LUG bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sosial dan individual peserta. Selain itu, sebagai sarana pendidikan karakter bagi anak-anak usia dini untuk pengenalan apresiasi bermusik dan kesenian. 

“Lomba ini diikuti oleh TK/RA se Kota Probolinggo dengan jumlah 21 unit. Tingkat SD/MI 8 unit. Lomba ini dibagi 2 kategori yaitu, kategori konser dan unjuk gelar. Bagi pemenang disediakan uang pembina, trophy dan piagam,” ucap Yazid.

Pengurus PDBI Kota Probolinggo, Kompol Djumadi menyatakan kegiatan ini untuk pendidikan dan pertumbuhan emosional siswa, pembinaan watak dan kepribadian. 

“Kontribusi drum band sangat penting untuk meningkatkan kemampuan sosial dan individual seseorang. Jadi anak-anak yang aktif dalam kegiatan drum band dapat meningkatkan kemampuan sosial kemasyarakatan ketimbang mereka yang tidak mengikuti organisasi ini. Kegiatan drum band ini sangat direkomendasikan, karena musikalitas drum band identik dengan kerjasama dan keutuhan tim, tidak bisa saling menonjolkan kemampuan masing-masing”, ucap Djumadi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mewujudkan kegiatan ini. Saya harap ke depannya semakin banyak siswa-siswi yang menggeluti minat dan bakatnya dalam kegiatan drum band. Tidak menutup kemungkinan peserta didik nantinya dapat mengikuti ajang lomba drum band ke tingkat yang lebih tinggi,” harap Djumadi. (soni/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.