Pengelolaan SDM untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

image_pdfimage_print

 

TISNONEGARAN – Untuk meningkatkan kinerja guru dan sekolah dalam melayani masyarakat khususnya di bidang pendidikan, Dewan Pendidikan Kota Probolinggo menggelar dialog pendidikan. Berlangsung pada Selasa (28/8), di aula SMKN 3 Kota Probolinggo, dialog tersebut bertema pengelolaan sumber daya manusia untuk meningkatkan mutu pendidikan tingkat dasar di Kota Probolinggo.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Probolinggo Eko Wahyono menyampaikan, dialog ini untuk menggali masukan yang kemudian akan dikaji dan dianalisa sebagai bahan masukan kepada wali kota untuk terus meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Probolinggo.

“Kedepannya kami ingin pendidikan tingkat dasar sudah ada komputerisasi, dengan harapan sekolah SD/SMP di Kota Probolinggo tingkatnya lebih tinggi dari sekolah-sekolah yang lain di Jawa Timur. Sehingga Kota Probolinggo bisa kembali menjadi Kota Pendidikan seperti tahun 60-70 an,” kata Eko.

Pagi itu, Dewan Pendidikan mengundang M.Isa Ansori dari Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur sebagai narasumber. Ia menjelaskan bagaimana menakar problem pendidikan. Dialog diikuti oleh pengawas sekolah, kepala sekolah SD, SMP Negeri se-Kota Probolinggo serta komite sekolah SMP Negeri se-Kota Probolinggo.

Sekda Bambang Agus Suwignyo yang hadir membuka acara tersebut menuturkan, tuntutan peningkatan mutu pendidikan terus berkembang dan meningkat dari waktu ke waktu. Masyarakat juga semakin cerdas dalam memilih lembaga pendidikan yang berkualitas.

“Oleh karena itu, lembaga pendidikan tidak mengelola pendidikan tanpa adanya manajemen dan SDM (Sumber Daya Manusia) yang baik. Lembaga pendidikan harus terus berupaya melakukan perbaikan yang berkesinambungan dalam memenuhi tuntutan dan kebutuhan masyarakat,” harapnya. (malinda/humas) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.