Memasyarakatkan Fotografi, PnS Gelar Pameran

image_pdfimage_print

MAYANGAN– perangkat foto, baik kamera digital maupun kamera telefon seluler tidak bisa dilepaskan dari kebiasaan manusia saat ini. Baik untuk koleksi pribadi, maupun  sebagai bahan laporan kegiatan selalu didokumentasikan menggunakan kamera. Namun, tidak semua orang paham akan teknis dari fotografi itu sendiri. Bagaimana cara mengambil angle, atau apakah foto yang dihasilkan bisa memberikan pesan dan arti belum banyak dipahami.

Agar fotografi lebih dikenal masyarakat, Komunitas PnS (Photograpy and Sharing) menggelar pameran fotografi pada event Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) tahun ini. Pameran tersebut di buka pada Rabu sore (29/8) dan akan berakhir pada 3 September 2018. Lokasi pameran berada sisi sebelah barat panggung utama Semipro, Alun-Alun Kota Probolinggo..

Hendy T. Purnomo Ketua APFI (Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia) Probolinggo  menyampaikan, event Semipro merupakan sarana promosi paling efektif untuk mengenalkan fotografi kepada masyarakat. “Pameran ini juga bertujuan untuk menarik minat pelajar dan anak muda. Karena mereka merupakan salah satu potensi besar untuk menggerakkan ekonomi kreatif yang ada di Kota Probolinggo,” kata penggagas PnS itu. 

Fery Hidayat, Ketua Komunitas PnS menuturkan ada sekitar 60 foto yang dipamerkan. “Meski komunitas ini baru dibentuk setahun yang lalu, namun anggotanya saat ini sudah 40 orang dari Kabupaten dan Kota Probolinggo. Di event Semipro ini, PnS sudah mencetak 60 foto, spot yang ada di Kabupaten dan Kota Probolinggo untuk dipamerkan,” ujar Fery. 

Saat ditanya jika ada pengunjung yang ingin memiliki foto-foto yang dipamerkan, Ferry mengatakan sudah disepakati foto bisa dibeli dengan patokan harga dari Rp250.000. “Di sini kita tidak hanya bertujuan untuk menjual hasil karya teman-teman fotografer, namun lebih ingin memperkenalkan fotografi yang sebenarnya, serta sebagai tempat sharing bareng mengenai fotografi itu sendiri ,” ungkapnya. Malinda/Humas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.