Wali Kota Lantik 78 ASN Fungsional

image_pdfimage_print

KANIGARAN –  Kamis (30/8), di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo digelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Pelantikan ini untuk membina dan mengembangkan pola karir bagi pejabat fungsional.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rachma Deta Antariksa menyatakan, pelantikan tersebut untuk meningkatkan kelancaran pelaksanaa tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Sebanyak 78 ASN (Aparatur Sipil Negara) diangkat dalam jabatan fungsional baik melalui mekanisme pengangkatan pratama, pengangkatan perpindahan dari jabatan lain dan jabatan fungsional yang mendapatkan kenaikan jabatan.

ASN tersebut dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya oleh Wali Kota Probolinggo, Rukmini. Disaksikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Paeni, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Didik Sunaryoto serta Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Rukmini menyatakan, pelantikan pegawai negeri sipil yang diangkat ke dalam suatu jabatan merupakan wujud legalisasi terhadap pemberian kewenangan, untuk melakukan kebijakan maupun mengesahkan keputusan. Pelantikan bukan hanya simbol kekuasaan, namun lebih kepada pemberian amanah dengan ikrar yang diucapkan.

Rukmini berharap pejabat fungsional yang dilantik dapat meningkatkan kapasitas, serta segera memahami dan meyesuaikan diri dengan kewenangan baru. ASN diharapkan tidak larut dalam euforia, namun segera membenahi administrasi serta menyusun perencanaan program kerja.

Rukmini mengajak seluruh komponen di lingkungan Pemrintah Kota Probolinggo untuk meningkatkan etos kerja. “Saya mengajak seluruh komponen di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo untuk meningkatkan etos kerja kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Wujudkan aksi nyata yang terbaik bagi Kota Probolinggo, karena kerja kita adalah prestasi bangsa”, ucap Rukmini. (soni/humas)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.