Bunyi Sirine Mengawali Detik-Detik Proklamasi

image_pdfimage_print

Upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera Sang Merah Putih sukses digelar Senin (17/8) di alun-alun Kota Probolinggo. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wali Kota Probolinggo Hj Rukmini dan dihadiri oleh anggota FKPD dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Bunyi sirine tepat pukul 10.00 WIB ini menandai upacara yang di komandoi oleh Kapten Infantri Robertus Ardha. Di lanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Agus Rudyanto Ghofur. Berturut turut acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta di iringi musik dari korps musik manggala praja pemkot probolinggo, pembacaan doa oleh H Didik Hariyadi dari Kantor Kementerian agama dan pengibaran bendera merah putih.

Pengibaran bendera merah putih di lakukan oleh anggota paskibraka 2015 yang merupakan siswa siswi pilihan dari beberapa sekolah di Kota Probolinggo. Pembawa bendera merah putih Ernia Dwiki Anggraeni, sementara Pengibar Bendera adalah Ringgo, Igo Vicky Firmandia dan Agung Hadi Priambodo. Pasukan paskibraka ini telah berlatih sekitar 18 hari sebelum akhirnya di kukuhkan pada Jumat (14/8) oleh Wali Kota Rukmini.

Setelah detk detik proklamasi acara dilanjutkan dengan Ziarah Pahlawan dan Penurunan Bendera pada sore harinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.