BKKBN Provinsi Apresiasi Wali Kota 

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Senin (3/9), berlangsung Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB). Wali Kota Probolinggo, Rukmini membuka Rakerda yang dilangsungkan di Sabha Bina Praja Kantor Pemerintah Kota Probolinggo itu. Turut hadir, Kepala  DP3AKB, Sukam dan Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Yenrizal Makmur.

Rakerda ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari penyuluh KB, Kepala Puskesmas, Camat, Lurah dan OPD terkait. Narasumber dari BKKBN Provinsi Jatim, Bappeda dan Litbang Kota Probolinggo, Badan Pusat Statistik Kota Probolinggo.

Sukam melaporkan, Rakerda ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan menyamakan konsepsi dengan sektor terkait. Selain itu, rakerda ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja PKB (Penyuluh Keluarga Berencana) serta meningkatkan cakupan peserta ber KB.

Yenrizal Makmur sangat mengapresiasi Wali Kota Probolinggo atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini merupakan komitmen yang kuat untuk mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kota Probolinggo ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Walikota Probolinggo, Sektor terkait dan seluruh masyarakat Kota Probolinggo atas dukungan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Pencapaian cukup baik dan harus ditingkatkan setiap tahunnya”, ucap Yenrizal. 

Rukmini menyampaiakan, Pemerintah Daerah menetapkan kebijakan pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Kebijakan tersebut untuk mendukung keluarga agar dapat melaksanakan fungsi keluarga secara optimal.

Pada era gobal ini, masyarakat semakin sadar betapa pentingnya keluarga berencana. Keluarga berencana merupakan kebutuhan untuk membentuk keluarga bahagia dan sejahtera. Pertumbuhan penduduk harus dikendalikan agar program pembangunan Kota Probolinggo secara umum dapat dilaksanakan dengan baik. 

“Saya harap, mudah-mudahan Kota Probolinggo dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui terbinanya keluarga harmonis dengan landasan ketahanan nasional”, harap Rukmini. Sebelum sambutan, Walikota Probolinggo Rukmini berkesempatan untuk memberikan penyematan PIN insan Generasi Berenca (Genre) kepada generasi berencana. (Soni/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.