Sehari Menjelang Hari Jadi, DPRD Gelar Sidang Istimewa

image_pdfimage_print

MAYANGAN-DPRD Kota Probolinggo kembali menggelar rapat paripurna pada Senin, (1/9), di ruang sidang utama DPRD Kota Probolinggo. Agenda kali ini berbeda, karena merupakan rapat paripurna istimewa. Yakni, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-659 tahun Kota Probolinggo. 

Sidang paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Rudiyanto Ghafur. Seluruh pimpinan dan anggota DPRD, Wali Kota Rukmini, Perwakilan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Sekda Bambang Agus Suwignyo juga tampak hadir. Pagi itu, juga terlihat hadir Mantan Wali Kota periode 1993-1998 Suprapto.

Rapat dimulai dengan penayangan profil hasil pembangunan Kota Probolinggo tahun 2017. Dilanjutkan sambutan oleh Rukmini. Ia menjelaskan bahwa Kota Probolinggo merayakan hari jadinya yang ke-659. Itu, menjadikan Kota Probolinggo termasuk kota tua di Jawa Timur. Tak hanya itu, Kota Probolinggo juga telah mengalami begitu banyak perubahan yang menjadikan Kota Probolinggo semakin dikenal oleh dunia luar, menjadi destinasi wisata serta menjadi tujuan investasi para investor asing.

Beberapa penghargaan juga telah diraih oleh Kota Probolinggo seperti Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada LHP tahun anggaran 2017, penghargaan Pastika Parama, Kota Layak Anak (KLA) serta Abdi Bhakti Tani. “Semua penghargaan yang telah kita peroleh tersebut, pada dasarnya bukanlah tujuan akhir, namun setidaknya dapat menjadi indikator penilaian dari keberhasilan atas upaya pembangunan yang kita laksanakan secara bersama-sama, antara Pemerintah, DPRD dan seluruh lapisan masyarakat Kota Probolinggo,” tutur Rukmini.

“Atas nama Pemerintah Kota Probolinggo saya menyampaikan ucapan terima kasih dan hormat yang setinggi-tingginya kepada para pemimpin daerah sebelumnya, dan tokoh masyarakat atas  jasa dan pengabdiannya dalam melaksanakan pembangunan daerah tercinta ini. Melalui kesempatan ini pula saya mengajak kita semua, jajaran birokrasi, dunia usaha dan segenap lapisan masyarakat, melalui momentum peringatan hari jadi ke-659 kota probolinggo ini, agar dapat menumbuhkan tekad dan membulatkan semangat kebersamaan untuk ambil bagian dalam mengisi pembangunan daerah ini,” pungkasnya. Malinda/Humas

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.