Enam Komunitas Ramaikan Promfest Semipro 2018

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Gelaran Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) ke10 tahun 2018, tidak hanya diisi dengan atraksi budaya tradisional. Komunitas-komunitas seni kontemporer juga dirangkul untuk ikut serta memeriahkan Semipro. 

Bertajuk Probolinggo Community Festival (Promfest), beberapa komunitas seperti  beat box, breakdance, skateboard, parkour, graffiti dan airsoft gun turut memeriahkan Semipro yang ke-10 tahun 2018. Sabtu, (1/9), mereka menunjukkan kemampuannya di depan Museum Kota Probolinggo dengan mengangkat tema “The Young Generation Spot to Evolve Positively”. Ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya di tahun 2016 Promfest juga pernah mengisi acara di Semipro.  

Andra Endro Laksono, humas dari Promfest menyatakan bahwa, promfest pagi itu menggelar beberapa kompetisi yang diikuti oleh komunitas-komunitas dari Probolinggo maupun luar kota. Di antaranya, dance kompetisi, beat box kompetisi, dan skateboard best strike.

Ia juga menyampaikan promfest ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Kota Probolinggo khususnya anak muda, bahwa di Kota Probolinggo ada komunitas-komunitas urban yang bersifat positif. “Event Semipro seperti ini menjadi salah satu wadah bagi kami untuk mengenalkan komunitas ini,” ungkapnya.

“Kedepan kami berharap Pemerintah Kota Probolinggo, bisa terus mendukung keberadaan komunitas-komunitas ini. Dengan memberikan ruang atau tempat seperti taman khusus untuk komunitas,” harap Andra. Malinda/Humas

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.