1 Jamaah Haji Kota Probolinggo Wafat di Tanah Suci

image_pdfimage_print

KANIGARAN –  Jama’ah haji Kota Probolinggo akhirnya sampai di Kota Probolinggo, Kamis (6/9). Kedatangan mereka disambut Pemerintah Kota Probolinggo, di Halaman Kantor Wali Kota Probolinggo. Mereka disambut Asisten Pemerintahan Kota Probolinggo, Gogol Sudjarwo.

Keluarga jamaah yang hadir sejak pagi memenuhi halaman Kantor Wali Kota Probolinggo. Begitu rombongan tiba, beberapa anggota keluarga dan jamaah haji larut dalam situasi emosional. Ada tangis haru karena rindu ditinggalkan dan meninggalkan keluarga selama menunaikan ibadah haji. 

Plt Kepala Kantor Kementrian Agama  Kota Probolinggo, H. Samsur menyampaikan ucapan selamat datang dan bersyukur karena jamah haji Kota probolinggo telah tiba di tanah air dalam kondisi sehat dan selamat. “Alhamdulillah, selamat datang kembali di Kota Probolinggo dan semoga menjadi haji yang mabrur,” harapnya. 

Mansur menambahkan, Jamaah haji Kota Probolinggo masuk dalam kloter 30. Jumlah jamaah haji yang berangkat ke tanah suci mencapai 218 orang. Sayangnya, tidak semua kembali ke tanah air. Ada satu jamaah haji asal Kota Proboliinggo dinyatakan meninggal dunia di tanah suci atas nama Siti Romha (84) warga kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kedamangan, Kota Probolinggo. “Jadi total jamaah kloter 30 Kota Probolinggo yang kembali ke tanah air jumlahnya 217 orang,” terangnya. 

H. Budiarto (56) mengatakan, dirinya sangat bahagia setelah tiba di tanah air. Bisa ketemu keluarga kembali setelah 1 bulan tidak ketemu. “Kami sangat khawatir waktu di Arab Saudi sempat terjadi badai. Alhamdulillah, Allah SWT masih memberikan keselamatan dari ancaman musibah itu, “ katanya.

Nita (35) salah satu keluarga jamaah haji Kota probolinggo mengatakan, dirinya sangat terharu bertemu dengan keluarga saat tiba di Probolinggo. “ Saya mendengr ada berita tentang badai. Alhamdulillah, keluarga saya datang dalam keadaan selamat,” jelasnya. (Mita /Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.