CSR Award, Menggugah Perusahaan Berpartisipasi dalam Pembangunan

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Pemerintah Kota Probolinggo kembali menggelar acara ajang penghargaan CSR (Coorporate Social Responsibility) Award 2018, Senin (10/9). Acara tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemkot terhadap para pelaku usaha yang secara aktif menjalankan CSR di Kota Probolinggo. 

Wali Kota Rukmini memberikan penghargaan tersebut kepada para pengusaha. Tampak hadir juga Kepala Bappeda dan Litbang Rey Suwigtyo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Achmad Sudiyanto, Ketua Forum CSR Agus Trimanato, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan perusahaan.

Kepala Bappeda dan Litbang Rey Suwigtyo mengatakan, tujuan acara ini merupakan memberikan aspirasi terhadap perusahaan yang menjalankan program CSR dan memberikan motivasi kepada perusahaan untuk melakukan laporan berkelanjutan. 

Dalam sambutannya Wali Kota Probolinggo Rukmini menyatakan, pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi perusahaan yang sampai saat ini belum ikut berpartisipasi, serta untuk meningkatkan kesadaran dunia usaha akan arti penting laporan secara berkelanjutan. 

“Penghargaan ini merupakan bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi Pemerintah Kota Probolinggo kepada perusahaan yang ikut membantu dan bersinergi dalam membangun Kota Probolinggo secara konstruktif dan konsisten,” ucap Rukmini.

CSR Award ini diikuti oleh 30 dari 80 perusahaan yang ada di Kota Probolinggo yang telah melaporkan kegiatan CSR-nya pada tahun 2017. “Meskipun laporan berkelanjutan masih bersifat sukarela dan semoga kedepan semakin banyak perusahaan yang sadar bahwa laporan berkelanjutan sangat penting dalam pembangunan dan mengembangkan bisnis bersama pemangku kepentingan,” kata wali kota.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Probolinggo mendorong kepada pihak perusahaan, perbankan, BUMN, BUMD melalui dana CSR untuk berpartisipasi dalam membangun Kota Probolinggo. Saya harap pemberian penghargaan ini perusahaan terus komitmen dalam melaksanakan program CSR kepada masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas hidup dan pengentasan kemiskinan,“ harap Rukmini.

Acara tersebut diselenggarakan di Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo. Berikut nama perusahaan yang mendapatkan award dari Wali Kota Rukmini antara lain kategori bank yaitu Bank BNI dan Bank Jatim, kategori finance yaitu FIF, kategori manufactur yaitu KTI dan Eratex Djaja, kategori BUMN/BUMD yaitu Pelindo dan Jasa Marga, kategori perdagangan yaitu Indomarco Prismatama dan GIANT, kategori jasa yaitu Hotel Bromo View dan kategori media yaitu PRO TV. (soni/humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.