Wali Kota Harapkan Kader PKK Diapresiasi

image_pdfimage_print

KANIGARAN– Senin (10/9), Wali Kota Probolinggo Rukmini mengukuhkan Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo. Bertempat di rumah dinas Wali Kota Probolinggo, Rukmini mengukuhkan Tri Wahyuni Bambang Agus Suwignyo sebagai Ketua TP. PKK Kota Probolinggo. Tri sendiri mendapat surat tugas dari TP PKK Provinsi Jawa Timur, Nina Soekarwo sebagai pelaksana tugas Ketua TP PKK Kota Probolinggo sisa masa jabatan 2014-2019. 

Setelah dikukuhkan Wali Kota, Tri melantik TP. PKK Kecamatan se Kota Probolinggo. Setelah itu, masing-masing Ketua TP. PKK Kecamatan melantik Ketua TP. PKK Kelurahan. Ini tergolong unik, karena biasanya pelantikan TP. PKK Kelurahan dilaksanakan di Kantor Camat. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan , Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Probolinggo, Camat dan Lurah se-Kota Probolinggo,  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo beserta Para Anggota Tim  Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan itu, Rukmini menyampaikan kepada seluruh anggota dan kader PKK agar sadar tentang perannya masing-masing. “PKK itu tugasnya membantu Pemerintah mensosialisasikan program-program yang berkaitan tentang kesejahteraan keluarga. Ketua TP. PKK Kecamatan agar turun langsung dan memantau ke PKK di kelurahan atau di PKK RT dan RW diwilayahnya,” ujar Rukmini.

 Selain itu Wali Kota Probolinggo juga berpesan kepada para Camat untuk memberikan penghargaan kepada kader PKK. “Saya juga berharap para pengurus dan kader PKK, baik tingkat kota, kecamatan, maupun kelurahan agar memahami tugas dan fungsi yang tertuang dalam 10 program pokok PKK. Selain itu, untuk kader yang mengabdi selama 10 tahun agar diberi penghargaan, sebagai peran sertannya dalam pembangunan di Kota Probolinggo selama ini,” harap Rukmini. (noviati/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.