KERJA UNTUK WUJUDKAN HARAPAN RAKYAT

image_pdfimage_print

            Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Probolinggo kembali menggelar Resepsi Kenegaraan (18/8) sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-70 Republik Indonesia. Acara yang dihelat di halaman Kantor Walikota Probolinggo tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat. Diantaranya Wali Kota Probolinggo bersama suami HM. Buchori, Wakil Wali Kota Probolinggo beserta istri, Pimpinan DPRD Kota Probolinggo, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Veteran, serta Sekretaris Daerah dan Pimpinan SKPD. Acara tersebut dibuka oleh penampilan korps musik Manggala Praja dengan lagu Tanah Airku dan Merah Putih.

            Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Probolinggo, Hj. Rukmini dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema yang diambil dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia adalah Gerakan Nasional “Ayo Kerja”.

            “Kerja yang dimaksud bukanlah semata-mata kerja biasa. Kerja haruslah dilakukan dengan k denan keinsyafan akan kekuatan dari persatuan Indonesia,” ungkap mantan anggota Komisi VIII DPR RI tersebut.

            Lebih lanjut Hj. Rukmini menyampaikan, Presiden Joko Widodo ingin menggunakan momentum peraayaan 70 tahun Indonesia Merdeka untuk memperbarui tekad dalam mewujudkan harapan seluruh rakyat Indonesia. “Harapan para petani, harapan para nelayan. Harapan kaum buruh, harapan rakyat di kawasan perbatasan dan pulau-pulu terluar. Utamanya harapan dari segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.”

            Di saat itu pula setelah memberikan sambutannya, Wali Kota Hj. Rukmini juga memberikan Satya Lencana Karya Satya. Yang spesial, penghargaan kali ini juga diberikan kepada Sekdakot Johni Haryanto atas 30 tahun pengabdiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.