Lomba Mancing Meriahkan Pra Semipro 2015

image_pdfimage_print

Sebanyak kurang lebih 180 peserta mengikuti Lomba Mancing (Probolinggo Fishing Invitation) 2015, Minggu (23/8) dalam rangka memeriahkan gelaran Semipro 2015. Bertempat di tambak ikan Dinas Kelautan dan Perikanan setempat, lomba ini memperebutkan hadiah utama berupa satu unit motor matic dan sejumlah uang tunai. Sebanyak 1,5 ton ikan bandeng telah disiapkan panitia.

Wali Kota Rukmini dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi perikanan merupakan salah satu penopang ekonomi. “Ikan tidak hanya sebagai konsumsi pangan namun juga sebagai sarana hiburan dan rekreasi. Salah satunya melalui lomba mancing ini,” tutur Rukmini.

Ikan hasil tangkapan para peserta akan ditimbang oleh panitia. Ikan dengan bobot terberat akan memenangkan lomba ini. “Untuk ikan yang bobotnya 0,5  kg ke atas akan kami data dan masuk peringkat. Namun untuk 0,5 kg ke bawah boleh dibawa pulang peserta,” jelas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan setempat Didik Sudiknyo. “Sebenarnya tiap bulan kami selalu melaksanakan kegiatan (lomba) ini. Hanya saja kali ini untuk memeriahkan Semipro,” tambahnya.

Dari hasil perlombaan kemarin, peserta dari Probolinggo Irfan berhasil meraih juara setelah ikan hasil tangkapannya mencapai bobot 3 kg. Event tahunan Semipro bakal resmi dibuka pada tanggal 28 Agustus hingga 5 September 2015. Sedangkan untuk Pra Semipro digelar tanggal 22-27 Agustus 2015. (fien)

Leave a Reply

Your email address will not be published.