Fraksi DPRD Setujui Perubahan APBD 2018

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Wali Kota Probolinggo Rukmini menandatangani berita acara raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2018, bersama DPRD pada rapat paripurna, Jumat (28/9) malam. Penandatangan ini berlangsung di ruang sidang utama DPRD setempat di Jalan Suroyo. 

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Agus Rudiyanto Ghafur, didampingi Wakil Ketua DPRD Muchlas Kurniawan dan Roy Amran. Sebelum penandatanganan dilaksanakan, Agus Rudiyanto Ghafur mempersilahkan 6 fraksi yang diwakili oleh juru bicara masing-masing untuk memberikan pendapat akhir atas usulan perubahan APBD tahun angaran 2018.

Intina, semua semua fraksi di DPRD Kota Probolinggo dapat menerima dan menyetujui raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2018 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Probolinggo, serta menerima usulan, saran dan pendapat. 

”Maka berdasarkan persetujuan yang telah diberikan oleh anggota DPRD, maka dapat dilaksanakan penandatanganan keputusan DPRD dan berita acara persetujuan penetapan raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2018,” ucap ketua DPRD. 

Penandatanganan keputusan DPRD tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi. Hal ini sesuai dengan ketentuan pasal 315 ayat (1) nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintah daerah bahwa raperda tentang perubahan APBD 2018 yang mendapat persetujuan dari DPRD akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk di evaluasi.

Sementara itu, Wali Kota Rukmini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas saran dan pendapat fraksi-fraksi yang telah menyatakan persetujuannya terhadap raperda perubahan APBD tahun anggaran 2018.

“Saya berterima kasih kepada seluruh anggota dewan dan seluruh komponen masyarakat yang bekerja sama dalam setiap pembahasan yang disampaikan secara mendalam, sehingga tercapainya kesamaan persepsi dan kesepakatan, dalam memantapkan rancangan P-APBD tahun anggaran 2018,” ucap Rukmini diakhir sambutannya. (soni/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.