431 Peserta Ikuti “Pro Is Fasal”

image_pdfimage_print

                Probolinggo, Hijab merupakan tren berjilbab yang mulai di gemari oleh para remaja perempuan ataupun ibu-ibu. Tren berhijab ini pula yang menjadi alasan untuk diadakannya kegiatan yang bertajuk Probolinggo Islamic Fashion Festival (Pro Is Fasal), yang digelar bertepatan dengan even besar tahunan kota Probolinggo yaitu SEMIPRO. Hari ini, (24/8) Wali Kota Probolinggo Hj. Rukmini membuaka secara resmi Probolinggo Islamic Fashion Festival (Pro Is Fasal) yang bertempat di Museum Kota Probolinggo.

                Pada pembukaan yang diadakan di Museum kota Probolinggo ini, dihadiri oleh Wali Kota Hj. Rukmini, Wakil Wali Kota HM. Suhadak, Sekda Kota Johny Haryanto,M.Si, Kepala SKPD di lingkungan kota Probolinggo, serta para undangan dari jajaran guru di kota Probolinggo.

                Menurut Wali Kota Hj. Rukmini tujuan dari diadakannya Pro Is Fasal ini adalah agar tren berpakaian muslim bisa berkembang di masyarakat. “Dengan diadakannya perlombaan ini diharapkan agar tren berpakaian muslim bisa berkembang di masyarakat, wanita muslim khususnya.” kata Rukmini.

                Pro Is Fasal ini mengambil tema “Busanaku Harga Diriku” , tema ini sekaligus untuk memberikan pesan kepada seluruh wanita muslim khususnya, untuk berpakaian sesuai ajaran agama guna menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

                Lomba ini diikuti oleh 431 peserta, yang masing-masing terdiri dari 132 peserta TK/RA, 129 peserta SD/MI, 28 peserta SMP/Mts, 36 Peserta SMA/MA, dan 106 peserta dari guru SD/MI sampai dengan guru SMA/MA.             Pelaksanaan lomba ini akan berlangsung selama 3 hari untuk audisi, yaitu mulai tanggal  24-26 Agustus. Pada hari Kamis (4/9) nanti akan di gelar Grand Final Probolinggo Islamic Fashion Festival di Alun-alun kota Probolinggo. (din)

Leave a Reply

Your email address will not be published.