Wali Kota Rukmini Sambut Kedatangan Kajati Jatim 

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Sunarta mendatangi Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Selasa (2/10) siang. Wali Kota Rukmini bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut menyambutnya. Kedatangan rombongan kajati ini untuk melakukan supervisi, selain Kejati Probolinggo, tujuh kejari lainnya juga dikunjungi. 

Suasana gayeng pun terjadi selama penyambutan berlangsung di kantor kejari yang sementara ini masih menempati Shelter Dinas Sosial, yang terletak di depan kantor kejari. Ini karena kantor kejari masih dalam tahap renovasi yang diperkirakan bakal rampung pada Desember mendatang. 

Selain Wali Kota Rukmini, di ruang Kejari Martiul, nampak hadir Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, Kasdim 0820, Kepala PN Budiarto, Wakil Ketua DPRD Roy Amran dan Kepala Bakesbangpol Teguh Bagus Sujawanto. Sedangkan rombongan Kajati Sunarta didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Iis Sunarta serta jajaran Kejati Asisten Intelijen, Asisten Pengawasan, Asisten Pidana Khusus. 

Kajati Sunarta menyatakan, kunjungannya ke Kota Probolinggo untuk melakukan supervisi memantau kegiatan Kejari sekaligus evaluasi terhadap administrasi kegiatan IAD di Kejari Kota Probolinggo. “Terima kasih atas sambutan Ibu Wali Kota kepada kami,” terang pria berkacama itu. 

Usai berbincang di dalam ruangan, rombongan kemudian bergeser untuk ramah tamah. Setelah itu Kajati Sunarta mengumpulkan karyawan Kejati Probolinggo di aula untuk memberikan pengarahan. Sedangkan istrinya, Iis Sunarta juga menggelar pertemuan dengan pengurus IAD setempat. 

Iis Sunarta mengatakan, supervisi ini untuk mengetahui sejauh mana program IAD pusat dapat diimplementasikan ke IAD wilayah dan daerah. “Apakah semua sudah terlaksana atau belum. Hasilnya ada kekurangan tapi sedikit-sedikit. Ya pokoknya apa-apa yang sudah kami arahkan semua ini dari pusat, wilayah ke daerah bisa terlaksana dengan kekompakan anggota,” tutur istri Kajari Jatim ini. 

Ia berharap IAD di daerah dapat selalu ikut andil dan aktif berpartisipasi baik itu kegiatan internal atau kegiatan di Pemerintah Kota Probolinggo. Delapan daerah yang jadi kunjungan kajati yaitu Pasuruan, Kota/Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, Jember dan Lumajang.  (famydecta/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.