Ada Resiko Besar Jika Konsumsi Rokok!

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN – Dalam upaya mencegah bahaya merokok, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Kesehatan Kota Probolinggo menggelar Sosialisasi Dampak Merokok bagi Kesehatan Maternal dan Neonatal bagi Anak Balita, Anak Pra Sekolah, Anak Usia Sekolah dan Remaja Serta Usia Produktif dan Lanjut Usia (Lansia) di Kota Probolinggo.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 23-24 Oktober, bertempat di  Gedung Puri Manggala Bhakti Pemerintah Kota Probolinggo. Ada dua narasumber dalam seminar ini, Dokter Spesialis Penyakit Dalam di RSUD dr Mohamad Saleh, dr Rizky Habibie dan Founder Klinik Nikah Indonesia, Ustad Yosi Al Muzanni.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada  Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, dr. NH. Hidayati menginformasikan sebanyak 200 peserta, terdiri dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 100 orang, wanita usia produktif sebanyak 50 orang dan lansia 50 orang.

NH Hidayati menyampaikan bahaya merokok memiliki dampak buruk bagi semua kalangan. Kebiasaan merokok sangat merugikan baik si perokok (perokok aktif) maupun orang disekitarnya (perokok pasif). Karena di dalam asap rokok tersebut mengandung 400 jenis racun. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dampak merokok bagi kesehatan, khususnya untuk anak sekolah yang mempunyai resiko besar yang berkonsumsi rokok,” ujarnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, Heri Siswanto menyampaikan Kegiatan ini sangat perlu bagi kita khususnya para pelajar yang ada di Kota Probolinggo. Karena sosialisasi ini memberikan kesadaran kepada generasi muda tentang bahaya merokok bagi kesehatan. ”Semoga kegiatan ini bisa menyadarkan bagi para perokok untuk menghentikan kebiasaanya dan menurunkan jumah perokok aktif serta mencegah perokok pemula,” ujarnya. (noviati/humas)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.